Tuesday, November 25, 2014

Membuat Wayang Suket, Membatik Dan Bermain Gamelan Di Desa Wisata



 
Wisata Pedesaan seperti membuat kerajinan wayang suket atau wayang rumput, membatik, bermain gamelan, tangkap ikan, membajak sawah, tanam padi, tracking di sawah dan pedesaan, bersepeda di pedesaan, membuat masakan tradisional, membut kerajinan gerabah merupakan kegiatan wisata yang di gemari saat ini terutama wisatawan mancanegara, siswa sekolah baik TK maupun SD. Wisatawan yang paling senang dengan kegiatan wisata di pedesan desa wisata umumnya wisatawan pertukaran pelajar. Desa wisata sebagai pusat pengembangan wisata pedesaan atau Vilage tour sangat berperan dalam peningkatan dan pemberdayaan masyarakat desa dan tujuan utamanya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.
 
Sumbaer daya alam yang ada di desa wisata dapat dijadikan sebagai produk wisata misalnya rumput bisa digunakan untuk membuat kerajinan wayang suket, tumbuh tumbuhan bisa di gunakan sebagi tanaman obat atau makanan tradisional sebagi kuliner khas desa tersebut.

Trend Wisata di Jogja saat ini sudah mulai bergeser dari wisata yang konvensional yaitu hanya menikmati dan melihat obyek, saat ini sudah beralih mnjadi wisata yang menggunakan aktivitas misalnya wisata pedesaan. Seiring dengan pertumbuhan Hotel yang menjamur dan tidak didukung dengan penataan kota yang baik menyebabkan kemacetan dan polusi sehingga wisatawan yang berkunjung di Jogjakarta saat ini beralih dengan berwisata alam di desa.Banyak Perusahaan besar mengadakan gathering  Outing dengan lokasi memilih desa wisata dengan kegiatan Outbound dan Wisata pedesaan. Saat ini Pemerintah sangat mendukung pembangunan di desa, bahkan saat ini telah di bentuk Kementrian khusus Pembangaunan Pedesaan.

JavaBali Trans Wisata sebagai Tour Travel dengan spesialisasi Paket Village Tour atau Wisata Pedesaan di desa Wisata menyediakan banyak paket wisata yang sangat menarik dan seru diantaranya:
  1. Paket Outbound di desa wisata
  2. Paket gathering di desa wisata
  3. Paket outing Perusahaan di desa wisata
  4. Paket Meeting di Desa wisata
  5. Paket Wisata Desa : Membuat wayang suket, berlatih gamelan, membajak sawah, membatik, tanam padi, bersepeda di pedesaan, Tangkap ikan
  6. Paket Live In di desa wisata
  7. Paket English Camp untuk anak sekolah
  8. Paket Study bandingdi Desa Wisata 
  9. Paket Tracking di Pedesaan
  10. Paket Amazing race di desa wisata
  11. Paket Cycling Tours di Desa Wisata
  

Berikut contoh Paket Gathering atau Outing Perusahaan di desa Wisata:


Time (WIB)
Program
13.00-14.00
Perjalanan dari Hotel Menuju Gardu Pandang Kawasan wisata Kaliurang
14.00-16.00
Merapi Lava Tour dengan American jeep willys clasik menyusuri daerah yang terkena awan panas erupsi merapi dengan Rute: Start Patung Udang Kawasan Wisata Kaliurang -Kali Kuning-Desa Petung-Desa Jambu-Hamparan pasir merapi di Kali adem -Kali gendol-makam masal korban merapi-museum sisa hartaku-Finish di Desa Wisata Kaliurang untuk Kegiatan Village Tour
16.00-18.00
Village Tour :Membatik dan Membuat Kerajinan Wayang Suket
18.00-
Kembali Ke Hotel atau Diner


Biaya Rp. ................,-/Orang
Harga Sudah Termasuk:
Lava Tour | Village Tour Membatik dan Wayang Suket | Snack dengan Minuman 
 Informasi dan Reservasi Paket  Silahkan Menhubungi JavaBali Trans Wisata: 
0815 6868 141
32D729A9
Disqus Comments

WISATA TERFAVORIT DI JOGJA SAAT INI