Monday, December 2, 2013

Desa Wisata Jasri Bali Dengan Atraksi Pertanian dan Seni Budaya Menjadi Desa Wisata Terbaik


Desa Wisata Jasri yang terletak di Desa Pekraman Jasri di Kecamatan Karangasem, Bali dengan Atraksi Pertanian dan Seni Budaya di nobatkan Menjadi Desa Wisata Terbaik tahun 2013. Desa wisata terbaik dapat dijadikan percontohan bagi desa wisata lainnya. Kreteria atau syarat menjadi desa wisata tidaklah mudah banyak persyaratan yang harus d muiliki oleh sebuah desa jika ingin menjadi desa wisata. Desa Wisata Jasri memiliki unsur desa wisata yang lengkap. Desa Jasri memiliki luas wilayah kurang lebih 445,62 Ha, desa tua yang dibagian tengahnya adalah wilayah pemukiman penduduk, yang dikelilingi oleh sawah dan kebun dengan tiga ruas aliran sungai, memiliki deretan pebukitan serta sebelah selatan merupakan laut dengan pesisir pantai menjadikan desa ini berpotensi besar sebagai daerah wisata. Apalagi ditambah dengan kekayaan adat, seni dan budayanya yang masih terpelihara, upacara - upacara adat, tari - tarian adat, seni - seni kerajinan.
Berikut beberapa kelebihan Desa wisata Jasri
Beberapa pilihan tour tersedia bagi wisatawan yang berkunjung, seperti ;wisata pedesaan ( Village Tour ), yang mengajak anda berkeliling desa mengunjungi beberapa objek kerajinan dan bangunan tradisioanal serta memahami aktivitas penduduk dalam kesehariannya.Mengunjungi beberapa objek yang berada di sekitar Desa Wisata Jasri, seperti Pasar Tradisional, Istana Raja Karangasem, Water Palace di Ujung dan Tirtagangga dan lainnya.
Dari potensi alam, seni dan budaya yang dimiliki, Desa Wisata Jasri bisa menyediakan beberapa wisata minat khusus seperti ; Jalan Di Pedesan danPersawahan atau Tracking, mengajak anda menyusuri alam persawahan, melewati sungai, mendaki pebukitan, yang berakhir di Pantai Jasri. Di tengah perjalanan tersebut anda disegarkan dengan minuman kelapa muda yang dipetik langsung oleh penduduk setempat. Tersedia Wisata Bersepeda atau Cycling Tours yang menyediakan dua jalur bersepeda, jalur yang pertama dengan rest point di Taman Ujung dan jalur kedua dengan rest point di Pasir Putih. SELANCAR AIR ( SURFING ), bermain ski di balik gelombang air laut, memberikan pengalaman tersendiri bagi wisatawan yang gemar pada wisata tersebut.
Wisata Belajar, mengajak anda untuk mengetahui lebih dalam, dengan mempelajari secara singkat mengenai adat dan tradisi yang terdapat di Desa Wisata Jasri, seperti ; COOKING, TRADITIONAL MUSIC AND DANCE, MAKE OFFERING, CERAMIC MAKING, RICE PLANTATION dan lainnya.Berbaur dengan keluarga tempat anda menginap, untuk mengetahui kahidupan masyarakat desa secara nyata di Desa Wisata Jasri.

Wisata Minat Khusus lainnya seperti ; Sailing and Fishing, Outbound, Wisata Konservasi Tumbuhan dan Binatang dan wisata air lain sebenarnya berpotensi untuk dikembangkan, akan tetapi tahap pengelolaan dilakukan secara bertahap.

Wisata Pedesan didesa wisata saat ini banyak digemari dan diminati baik wisatawan manca atau wisatawan  domestik. Desa wisata banyak terdapat di Jogja dan Bali. Wisata pedesaan di Jogja menyediakan banyak atrasi baik pertanian mauoun seni budaya. Kami JavaBali Trans Wisata menyediakan Paket Wisata Pedesaan seperti membajak sawah, membuat kerajinan, kunjungan ke sentra kuliner, tanam padi, tangkap ikan, latihan gamelan, traking di sawah, wista perkebunan, kunjungan ke pternakan dan pengolahan makanan tradisional semua  kami kemas degan wisata petualangan seru. misalnya wisata pedesaan dengan bersepeda atau mengunakan Jeep willys. atau kombinasi wisata pedesaan degan Merapi Lava Tour, dilanjutkan Wisata bersepeda di Persawahan, dilanjutkan dengan fun game outbound atau Paintball. Berikut contoh Paket Wisata Pedesaan dan Wisata petualangan.


PAKET  Village Tour - Cycling Tours+Fun Game Outbound+ Merapi Lava Tour
Time (WIB)
Program
07.00-08.00
Persiapan Cycling Tours dari Hotel Griya Persada Kaliurang
08.00-09.30
Cycling Tours dengan rute menyusuri: Jalan di Kawasan Wisata Kaliurang- Jembatan Gantung- Museum Merapi (foto foto)-Menyusuri area persawahan dan perkampungan selatan kaliurang-Melihat sentra Susu kambing Etawa- Desa ledoksambi- Jembatan Kalikuning (foto-foto)- Finish di Desa Wisata
09.30-10.00
Istirahat Makan snack dan Lunch 
10.00-13.00
Fun Game Outbound di Desa Wisata dengan suasana Pedesaan teduh dibawah pepohonan yang rindang: Icebreaking-Leadership-Team Building-Team Work-Communicatif
Atau
Village tour: Latihan gamelan, Batik, Kerajinan Tangan, Tangkap ikan
13.00-14.00
Istirahat Persiapan Merapi Lava Tour
14.00-16.00
Merapi Lava Tour dengan American jeep willys clasik menyusuri daerah yang terkena awan panas erupsi merapi dengan Rute: Desa Wisata-Kali Kuning-Desa Petung-Desa Jambu-Hamparan pasir merapi di Kali adem (kegiatan CSR penanaman pohon) -Kali gendol-makam masal korban merapi-museum sisa hartaku-Finish Desa Wisata
16.00-Selesai
Program Selesai….Sayonara……..kembali ke Hotel atau Wisata belanja Malioboro atau City Tour atau dinner



Informasi Detail:
MasMinto | Hp: 08156868141 | Pin:32D729A9 |
mail: mintorisano@gmail.com        
UntukFoto dan Gambar bisa di lihat di
facebook.com/sewasepedajogja atau di add facebook.com/sewasepedadijogja
Disqus Comments

WISATA TERFAVORIT DI JOGJA SAAT INI